Si kecil susah sekali disuruh minum air putih, Bu? Konsumsi air putih  sangat penting untuk kesehatan si kecil, lo. Minum air putih  berfungsi agar tubuh tidak kekurangan cairan, membantu mengatur suhu tubuh, mencegah sembelit dan infeksi saluran kemih. Tapi bagaimana jika si kecil tidak suka minum air putih? Ibu dapat menyiasatinya dengan cara sebagai berikut:

ANAK SUSAH MINUM AIR PUTIH

 

Si kecil susah sekali disuruh minum air putih, Bu? Konsumsi air putih sangat penting untuk kesehatan si kecil, lo. Minum air putih berfungsi agar tubuh tidak kekurangan cairan, membantu mengatur suhu tubuh, mencegah sembelit dan infeksi saluran kemih. Tapi bagaimana jika si kecil tidak suka minum air putih? Ibu dapat menyiasatinya dengan cara sebagai berikut:

- Membeli gelas dengan gambar tokoh kartun atau tokoh pahlawan kesukaan si kecil. Dia pasti akan senang minum apapun dari gelas ini, bahkan air putih.

- Meminum air dengan sedotan warna-warni.

- Bermain dan berolahraga bersama si kecil. Ibu dapat membawa air putih dalam wadah tumbler saat berolahraga. Ketika anak selesai olahraga, dia tentu merasa haus. Nah, inilah saatnya mengajarkan anak untuk suka minum air putih.

- Memberi contoh pada anak. Bagaimana anak menjadi suka minum air putih jika orangtuanya ebih suka minum soda? Anak adalah seorang peniru dan akan mengikuti apa yang dilakukan orang-orang disekitarnya, terutama orangtua. Oleh karena itu, Ibu sebaiknya juga rajin minum air putih, ya.

Selamat mencoba, Bu!

Artikel Seru dan Bermanfaat Lainnya