Siapa yang tidak suka mi instan? Dari orang dewasa hingga anak kecil pasti pernah dan suka mengonsumsi makanan ini, dan mungkin salah satunya adalah buah hati Ibu. Namun sering makan ...

BAHAYA MENGONSUMSI MI INSTAN

 

Siapa yang tidak suka mi instan? Dari orang dewasa hingga anak kecil pasti pernah dan suka mengonsumsi makanan ini, dan mungkin salah satunya adalah buah hati Ibu. Namun sering makan mi instan tidaklah baik untuk kesehatan anak. Mengapa ya?

Mi instan dapat menghambat kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi bagi anak di bawah 5 tahun. Karena tidak mengandung serat, mi instan pun lebih sulit dicerna tubuh sehingga memaksa sistem pencernaan bekerja lebih keras dan lama.

Kandungan yang terdapat pada mi instan juga berbahaya lo, Bu. Mi instan mengandung penyedap monosodium glutamat (MSG) yang dapat menyebabkan kerusakan otak, kerusakan berbagai organ, dan kesulitan belajar; lemak trans yang membuat si kecil obesitas; natrium dan bahan kimia propilen glikol yang menyebabkan kerusakan organ-organ vital (jantung, hati, ginjal); serta bahan kimia dioxin dan peliat yang dapat menyebabkan kanker. Wah, seram ya, Bu!

Supaya lebih sehat, Ibu dapat mengganti mi instan dengan sumber karbohidrat lain seperti gandum utuh, kentang, ubi ataupun oatmeal.

Artikel Seru dan Bermanfaat Lainnya