MAKANAN PENAMBAH DAYA TAHAN TUBUH

 

Pola makan sehat dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Nah, berikut beberapa makanan sehat untuk anak yang dapat Ibu berikan:

Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik yang dapat membantu usus memproses makanan. Selain itu, yogurt penting dalam membantu tubuh melawan penyakit.

Penelitian Leo A. Heitlinger MD, Kepala Akademi Pediatri Amerika, seperti dikutip dari webmd.com menjelaskan bahwa anak-anak yang mengonsumsi yogurt memiliki risiko 19% lebih rendah terserang pilek, infeksi telinga, dan radang tenggorokan.

Agar lebih seru, Ibu dapat memberikan potongan buah yang dicampur yogurt, atau bisa juga membuat es krim dari yogurt.

Serat larut

Jeruk, apel, wortel, dan kacang-kacangan mengandung serat larut yang dapat melawan peradangan serta mempercepat penyembuhan. Si kecil dapat mengonsumsi 25-38 gram total serat larut per hari.

Sup ayam

Mengonsumsi sup ayam panas dapat membantu melonggarkan lendir dan melegakan hidung. Sup ayam juga membantu membersihkan tubuh dari virus dan bakteri jahat. Ini karena ketika ayam direbus melepaskan zat asetilsistein yang mampu mengatasi bronkitis, gangguan pernapasan, dan flu. Ekstrak ayam dalam sup mengandung peptide, sejenis protein yang dibutuhkan sel darah.

Bayam

Sayuran ini mengandung vitamin A dalam bentuk beta karoten yang mampu menjaga tubuh agar tetap sehat.

Selamat mencoba, Bu!